Selamat Jalan Pahlawan Demokrasi Henry Jovinski, ST.

Penulis : Ibu Peri Bella



Di hari Ulang Tahun tepat di tangal 11 agustus, saya berduka karena  kepergian teman 1 angkatan CPNS 2018-2019 di wilayah Sekretariat Jendral KPU RI zona 4 Provinsi Papua yang meninggal saat melaksanakan Tugas di Kabupaten Yahukimo - Provinsi Papua, saya ingat sekali waktu itu  kami bertemu  di tanggal 24 April 2019 untuk pertama kali nya, dan  akan di kirimkan ke 29 kabupaten yang ada di provinsi Papua.

Jovinski yang terkenal dengan mudah bergaul dengan siapa saja, apalagi anak-anak papua, walaupun sulit berbicara Dialeg Papua Jovi selalu tampil dengan logat papua mix dialeg Jawa.


saya ingat sekali waktu itu di tanggal 22 february 2020, kami bertemu dan bercerita panjang lebar sampai pagi, saya tidah ngehhh bahwa itu adalah pertemuan terakhir, kami kembali ke satker masing-masing karena Tugas dengan meninggalkan sanak keluarga sampai terjebak Lockdown sama-sama, dan  kemudian berakhir dengan tragis.
Saya sampai sekarang shock  dan merenungkan bagaimana perasaan umi dan keluarga Jovi?

kami di pleton III – angkatan I Latsar KPU provinsi Papua, kami selalu memanggil nya dengan nama Jovi, Jovi takdir hidup dan mati adalah rahasia TUHAN, kaka sedih karena Jovi datang dari Banyuwangi untuk mengabdi di Kabupaten Yahukimo, meninggalkan keluarga besar Jovi, sampai Jovi kembali  dengan terbaring kaku.



Jovi terimakasih telah memberikan kenangan manis untuk kami angkatan CPNS 2018-2019 terlebih khusus pleton III, setelah kepergian Jovi, saya benar-benar menyadari bahwa pekerjaan kami sangat beresiko.

Selamat Jalan Pahlawan Demokrasi, Kami bangga dengan pengabdian mu untuk Negeri Papua Selamat Jalan adik ku, Selamat Jalan Jovi…




Posting Komentar

0 Komentar