Ada Kekuatan Baru Ketika Engkau berdoa

Penulis : Ibu Peri Bella

                Hallo salam sejahterah semuanya, kali ini saya ingin sharing tentang prinsip dalam berdoa, maaf jika saya agak sedikit rohani.

                Ehmmm ketika tulisan saya banyak yang share, datang berbagai macam komentar difacebook dan juga banyak yang inbox sekedar sharing tentang berbagai proses kehidupan masalah yang sedang menimpa adik-adik sekalian dan membuat mereka sedikit down dan memutuskan mengirim pesan sekedar berbagi masalah mereka pada saya, terimakasih sebelumnya.

                Ada yang terjebak dengan rasa putus asa, dan juga ada yang terjebak dengan pikiran sia-sia, ada juga yang berhasil keluar dari masalah, dari berbagai macam hal yang saya baca kemaren-kemaren.
 Ada juga yang sharing via telp sama saya, terimakasih saya sangat bersyukur, karena lewat masalah kalian pun saya  menjadikan dikuatkan dalam hidup saya sendiri selama di Tolikara yang sepi ini. Jujur saya suka mendengar Curhatan orang, sekaligus berbagi tentang masalah saya dulunya, dan pertanyaan yang akhir-akhir ini muncul adalah bagaimana saya bisa keluar dan bangkit dari masalah saya waktu itu.

                 I just wanna say, jangan membuang waktu kalian untuk memikirkan hal yang tidak membangun, solusi dari masalah mu, hanyalah sejauh Doa, datang sama TUHAN adalah solusi yang tepat, curhat sama TUHAN lewat doa, doa itu gak perlu bagus-bagus karena TUHAN mengerti sejauh apa yang terbaik bagi ciptaan nya, kali ini saya ingin share tentang cara berdoa yang saya diajarkan lewat kesaksian hidup orang-orang hebat.

                 Oke saat kita kita melipat tangan untuk berdoa jari paling terdekat kita adalah:

1. Ibu Jari               = yang artinya kita berdoa untuk orang-orang terdekat kita seperti orang tua, keluarga atau siapapun yang dekat dengan kita.

2. Jari Telunjuk   = Jari ini berbicara tentang orang-orang yang wajib kita doakan seperti Para Hamba TUHAN yang dengan setia menyebarkan penginjilan dimana saja.

3. Jari Tengah       = Jari ini Berbicara tentang Pemerintahan dunia, kita perlu mendoakan wakil TUHAN di dunia yaitu Pemerintah.

4. Jari Manis         = Jari ini adalah jari yang paling Lemah dari semua Jari, artinya kita perlu mendoakan orang-orang yang lemah, orang-orang yang kita rasa mereka perlu dikuatkan didalam doa.

5. Jari Kelingking = Jari kelingking adalah diri kita sendiri, jadi doa kita gak semata-mata egois hanya berdoa tentang diri kita sendiri, tetapi sebelum kita berdoa untuk diri kita , kita perlu  mendoakan orang lain, agar kitapun memperoleh Kasih TUHAN.

                Jadi  gak akan  bingung untuk berdoa, karena ada pola-pola yang terjalin lewat jari-jari kita sendiri, saya percaya segala sesuatu yang TUHAN buat dalam hidup kita, ada rencana yang besar, tetap berdoa meminta perlindungan karena, kalau saat ini kita berada disituasi kondisi yang sama sekali tidak bisa disyukuri, tetapi belajarlah bersyukur lewat doa-doa mu.

 Berdoalah setiap saat karena kabar buruk nya adalah kita tak pernah tau Orang siapa yang akan menjatuhkan kita, kita gak akan tau kapan saja orang bisa memfitnah kita, kita gak akan tau siapa saja yang akan datang untuk mengecewakan kita, lewat doa Ada kuasa yang membentengi kita dari hal-hal Jahat tersebut, lewat doa pun kabar baik nya akan datang, akan ada banyak orang yang Tuhan utus untuk menolong mu dari hal-hal yang di rancangkan orang-orang jahat disekelilingmu.

                Teruslah berdoa didalam kesesakan mu sampai kamu sendiri melihat, apa yang kamu ucapakan didalam doa menjadi Kenyataan lewat Kuasa perkataan didalam doa mu.

Saya berdoa untuk kalian yang hancur hati, dan berbeban berat, Hari ini tinggalkan rasa sakit mu, tinggalkan rasa kecewa mu, berdoa minta sama TUHAN buang rasa sakit hati dan hal perkara yang sia-sia yang merugikan iman mu dan meracuni jiwa mu, terus melangkah didalam doa karena Masa depan mu sungguh ada…dan Harapan mu gak akan pernah sia-sia.

TUHAN memberkati kita semua….

Posting Komentar

0 Komentar