Tak Mudah Dalam Membesarkan Anak Seorang Diri, Single Mom Kalian Hebat

Penulis : Ibu Peri Bella



Hallo pembaca setia ibu peri dimana pun kalian berada, kali ini kembali dengan pembahasan yang mungkin agak membosan kan buat kalian semuanya haha…..

Hanya bercanda biar kalian jangan tegang yah haha…. di harapkan agak sedikit dilemasin sayang otot-ototnya, khususnya single mother diseluruh duniaaaaa… 

Saya cuman mau bilang bahwa kalian wanita perkasa, kalian wanita hebat, kalian wanita Luar biasa, kalian berharga….. 

 Jadi gini, Saya benar-benar bersyukur sama TUHAN karena, selama saya tinggal di Tolikara saya begitu merasa sangat-sangat bahagia, karena walaupun saya disini sepi, walaupun saya disini sendiri tetapi banyak sekali yang membuat saya jadi apa yah…hmmmmm  

Sulit banget untuk bisa saya jelaskan, bahwa banyak sekali orang-orang yang masalahnya, yang lebih berat dari saya….. 

Tetapi hidup mereka tidak seberisik keluhan saya….!!!!! 


 Kadang saya jadi malu sama TUHAN, yang sudah berikan begitu banyak hal sama saya tapi masih saja saya terus bersungut didalam hati. 

 Sedangkan, ada begitu banyak wanita kuat diluar sana yang cobaan nya lebih hebat tetapi mereka tetap tersenyum, seolah-olah semuanya baik-baik saja. 

Luar biasa hebat….. 

 Well, inspirasi kali ini saya dapatkan, dari beberapa sharing dengan orang-orang hebat yang tidak saya kenal sebelum nya, kami belum pernah bertemu, tetapi rasanya seperti sudah kenal lama. 

 Banyak juga sih, yang sedih dengan rasa putus asa, dan berkata KENAPA TUHAN kasih saya cobaan seperti ini???? 

 Nah, pikiran-pikiran seperti ini yang adalah sesat pemirsah, awalnya sih sama, saya juga berpikir hal yang sama kok, namun saya melihat dari sudut pandang yang berbeda. 

 Dan ada banyak orang yang mengeluh, dan merasa masih punya dendam kepada si pria predator kelamin itu, bahwa kenapa mereka tidak memperhatikan buah hati (si anak) dan lain-lain. 

 Gini loh , Untuk apa juga kasih sayang itu dipaksakan? 

 Kalau, si predator ini ingat anak dan memberikan perhatiannya sama anak PUJI TUHAN, kalau gak ingat juga gak masalah toh ada TUHAN kan. 

 Anak itu butuh kasih sayang yang tulus, bukan kasih sayang paksaan atau kasih sayang penuh drama. 

 Apa kalian tidak merasa tega, si anak mencintai kalian seperti tak ada cinta yang lain selain kalian lalu cinta yang kalian berikan adalah drama? 

 Saya tau kok, gimana rasa yang kalian alami, menjadi single mother…… 

 Kalian butuh sandaran dan support dari orang-orang yang kalian sayangi, karena setiap hari kalian harus menguatkan mental kalian juga, saya tau akan ada begitu banyak gunjingan dari para tetangga, dan juga dari orang-orang sibuk, yang sudah menerima sertifikat lulus jadi panitia surga langsung CAP dari surga lagi. 

 Akhirnya berangkat dari tempat tinggal di lingkungan yang salah, tidak banyak dan tidak sedikit, single mother ini mengambil jalan pintas dengan pergaulan yang salah, mulai dari mencari seseorang yang nyaman seperti om-om, kemudian harus menerima sanksi social bahwa hidup mereka tidak memiliki masa depan, apapun yang kalian lakukan itu saya tau, pastu kalian punya alasan. 

 Ada juga yang mengalami jadi single mother, saat dibangku sekolah dimana, orang tua mereka malu dan mendorong mereka untuk menjadi wanita yang lupa diri akan memiliki anak, jadinya “ah sudah urus anak kamu agar kelak mendapatkan jodoh yang baik”, TANPA memikirkan si anak ini bagaimana? TANPA sadar bahwa Anaklah yang akan jadi korban dari ke-egoisan hidup. 

 Tanpa Orang tua sadari, bahwa ketika anak salah jalan dikasih lagi solusi yang salah untuk menjadi wanita biasa (cari pasangan baru dan menikah menata hidup yang baru) sedangkan jika di arahkan dengan motivasi yang baik si anak bisa menjadi wanita yang Luar Biasa. 

 Jadi, pikirlah sebelum memutuskan, focus untuk masa depan anak, percayalah dia malaikat tak bersayap yang TUHAN kirimkan untuk menemani hidupmu, dan menjadikan mu kuat, bahkan lebih kuat dari yang kamu tau, meski kehadiran nya dengan cara yang berbeda-beda, tetapi Tak ada takdir yang buruk yang TUHAN rancangkan untuk hidup kita,percayalah. 

 Saya bangga menjadi single mother dimana, semua orang melihat saya seperti rasa kasihan tapi saya tidak perduli, karena wanita single mother adalah wanita yang TUHAN design luar biasa hebat dia ibarat Manusia super, 1 manusia yang bisa menjalan kan dua fungsi sekaligus (2 in 1). 

 2 fungsi tersebut ialah LEMBUT seperti ibu dan TEGAS seperti seorang ayah, walau tidak dipungkiri si anak butuh kasih sayang seorang ayah sesungguh nya, tapi kembali lagi si anak butuh karakter yang baik loh. 

 Ada kok banyak Rumah tangga yang lengkap ibaratnya 2 insan yang masing-masing nya memiliki fungsi, walau terkadang - kadang si istri yang baik mendapatkan suami yang erorr kadang suami yang baik istrinya yang error, sehingga fungsi lain nya dikerjakan oleh satu orang tetapi terlihat 2 orang?

 Sedangkan single mother begitu kokoh menjalani hari-hari yang sulit tetapi demi anak dia terus berjuang tanpa lelah. 

 Hal yang paling menyedihkan dalam hidup saya adalah, saya kehilangan moment berharga. 

Saat anak saya tumbuh besar, saya tidak ada, saat dia belajar memanggil kata mama untuk pertama kalianya saya tidak ada, saat dia berdiri untuk pertama kalinya saya tidak ada, saat dia belajar membaca dan lain-lain saya tidak ada, saya kemana ? saya dimana ? saya sibuk kerja cari uang untuk masa depan anak saya, tapi kadang dijudge tidak perhatikan anak, saat perhatikan anak dengan hidup seadanya karena tidak bekerja di judge ibu macam apa? Serba salah memang jadi single mother… 

Bagi saya kita harus sedikit tuli terhadap ocehan para komentator-komentator guys… 

 Kadang saya menyesal dengan beribu penyesalan, dimana membesarkan anak namun semua di ambil alih orang tua, karena saya harus terus berjuang demi masa depan nya, saya sedih tetapi inilah hidup. 

 HIDUP akan selalu dihadapkan dengan yang namanya sebuah PILIHAN, dan detiap PILIHAN AKAN ADA NAMANYA KEPUTUSAN. 

 Saya memilih bekerja, dan meninggalkan anak di orang tua, karena esok dialah tanggung jawab ku bukan tanggung jawab orang tua, esok orang tua akan pergi meninggalkan kita, dan aku harus terus berjuang, mau jadi pembantu, mau jadi kuli, asal dia bisa makan, asal dia bisa sekolah itu sudah lebih dari cukup. 

 Saya sudah berdosa dengan memiliki anak diluar nikah saya tak ingin menambah dosa dengan tidak membahagiakan nya dan menjamin masa depan nya lagi… 

 Saya hanya membesarkan 1 anak, tetapi saya tau rasanya berat, apa kabar diluar sana yang membesarkan lebih dari 2 anak, kalian memang ibu yang luar biasa, kalian berharga, jangan sedih atas takdir hidup yang sama. 

 Mungkin benar kami punya masalah yang sama, tetapi masa depan yang jauh lebih baik akan selalu ada. 

 Belajar Tuli terhadap perkataan dunia dari panitia surga. Hidup ku Tanggung jawab ku, katakan perkataan itu didepan cermin ; 

Saya hebat Saya berharga Saya wanita kuat Saya special 

 Mungkin diawal cerita hidup kita sama, prosesnya saja yang berbeda. Tetapi yang harus kalian tau bahwa, TUHAN itu baik, jika kita harus disakiti karena kamu orang baik, jangan menyerah dengan keadaan tetapi ubahlah keadaan itu menjadi suatu cerita sejarah yang hebat, percayalah TUHAN tidak akan tinggal diam atas penderitaan mu, saya pernah rapuh dan dikuatkan pasti kalian juga dikuatkan, jangan ragukan Kuasa pengharapan. 

 Tarulah jangkar pengharapan pun pada TUHAN, ingat satu hal TUHAN itu baik dan adil ia memberikan kita, waktu yang sama, hari yang sama, matahari yang sama, bulan yang sama tanpa memandang kaya dan miskin lantas apa yang Tak adil baginya… 

 Hari ini bergerak maju dan ukir sejarah mu, kisah kelam mu akan menjadi cerita sejarah hidup yang hebat, aku sayang kalian jangan Kecewa, Jangan sedih ada TUHAN untuk saya dan kalian emuachhhh….

Posting Komentar

0 Komentar